Senin, 24 Desember 2007

Pembeli Menyemut, Hari Ini Puncak Belanja

MANADO-Aktivitas belanja di pertokoan dan mal-mal nampak sangat padat. Berdasarkan pantauan media ini, hampir semua pusat perbelanjaan dipadati pembeli. Bahkan Mega Mall mengadakan bazaar di atriumnya dengan ‘membanting’ harga. Harga pakaian dapat dibeli warga cukup dengan belasan rupiah. Hanya saja warga harus jeli agar barang yang dibeli tidak cacat. Maklum, barang diobral dan di tengah kerumuni warga. Hari ini diprediksi menjadi puncak belanja natal. Warga dari berbagai daerah akan menyemut di pusat-pusat belanja.
PASAR TRADISONAL
Sementara itu, bagi warga kota Manado yang ingin menghadirkan masakan tradisional seperti ‘Nasi jaha’, ‘pangi’ atau masakan ‘ala bulu’ lainnya, kini tak perlu ragu lagi. Pasar tradisional seperti Pasar Bahu, tengah menawarkan berbagai bahan masakan tradisional Mulai dari Daun Pangi hingga ‘bulu nasi jaha.’
Budaya 24 Desember,
Seperti tahun-tahun sebelumnya warga nasrani akan mengunjungi pekuburan keluarga, Hari ini. Budaya ziarah ini biasanya akan menghadirkan aneka kembang dan hiasan untuk pekuburan sanak-saudara yang akan dikunjungi. Berbagai jenis kembang pun nampak dijajakan warga di Jl.Samrat dan pasar tradisional yang ada di kota Manado.(mg1)

Tidak ada komentar: